TNI Temukan Patok Batas RI-Papua Nugini Peninggalan Belanda di Skouw

TNI Temukan Patok Batas RI-Papua Nugini Peninggalan Belanda di Skouw

Bukti sejarah ditemukan di hutan tepi pantai sektor utara perbatasan RI-PNG, Skouw, Jayapura. Bukti sejarahnya berupa sebuah patok batas negara kuno. Hanya saja itu bukan patok batas negara RI dan PNG (Papua Nugini). Melainkan patok batas dua negara Inggris dan Belanda.

Menurut informasi yang disiarkan TNI melalui akun media sosialnya, patok kuno peninggalan penjajah ditemukan di dekat patok MM 1 perbatasan negara RI-PNG.

Patok kuno itu ditemukan di lokasi yang sulit sekali dijangkau manusia biasa. Berada di tebing terjal. Bahkan untuk bisa sampai ke lokasi temuan TNI harus menuruni tebing jurang berbahaya.

Komandan Satgas Pamtas, Mayor Inf Dony Gredinand yang turun langsung melakukan patroli memastikan patok kuno itu belum terdaftar dalam data patok perbatasan yang dimiliki Satgas Pamtas RI-PNG.

Patok kuno itu disebutkan dibuat sejak tahun 1930 atau lima belas tahun sebelum Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

"Patok ini dibuat Belanda dan Australia. Digunakan sebagai batas wilayah pendudukan dua negara tersebut.

Saat ditemukan, patok yang diukur dengan metode astronomis itu dalam kondisi baik, namun brastablet-nya telah hilang,

Sumber: viva co.id

you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "TNI Temukan Patok Batas RI-Papua Nugini Peninggalan Belanda di Skouw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel