Viral, Kisah Seorang Pemuda Asal Lampung yang Paru-Parunya Sudah Tidak Berfungsi Karena Merokok

Seorang pemuda asal lampung membagikan kisahnya tentang bagaimana rokok telah membuat paru-parunya behenti berfungsi.

Dalam unggahan video serta fotonya pada 31 Juli 2019 lalu ini, pemuda bernama Niko tersebut terlihat sedang terbaring di ranjang rumah sakit RSUD Ahmad Yani Metro, Lampung.

Tidak hanya diinfus, sebuah selang juga terlihat menyambung ke dadanya.

"Minta doanya kawan biar Niko kuat dan cepat sembuh. Buat kalian yang masih merokok, Niko yang udah ngerasain gimana rasanya saat paru-paru kalian enggak berfungsi," tulis Niko.

Ia mengaku sangat kesakitan saat paru-parunya berhenti berfungsi.


"Sumpah rasanya sakit dan cara ngobatinnya bakalan nyiksa kalian berhari-hari. Niko ajak kalian semua hidup lebih sehat. Rokok bener-bener bakalan nyiksa kalian suatu saat nanti," sambungnya.

Melansir NHS, hampir seluruh organ dalam tubuh dapat terkena efek buruk dari merokok. Misalnya otak, jantung, mulut, tenggorokan, ginjal hingga kulit.

Bahkan rokok dapat memengaruhi kualitas sperma yang berujung pada masalah kesuburan.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber: suara.com
you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Viral, Kisah Seorang Pemuda Asal Lampung yang Paru-Parunya Sudah Tidak Berfungsi Karena Merokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...