Ada 74 Kementerian & 467 Pemda Buka Lowongan CPNS

Ada 74 Kementerian & 467 Pemda Buka Lowongan CPNS

Bagi masyarakat yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) segera siapkan lamaran dan persyaratannya. Sebab, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan mengumumkan pembukaan seleksi CPNS pada Oktober 2019.

Mengutip data Kementerian PAN-RB, Jumat (27/9/2019), total formasi CPNS yang akan diumumkan pada Oktober tahun ini sebanyak 179.111 orang dan akan disebar untuk kementerian/lembaga (KL) dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dari total formasi, untuk Pemerintah Pusat ada 37.854 formasi yang tersebar di 74 KL. Sedangkan untuk Pemda ada 159.257 formasi yang tersebar di 467 daerah.

Untuk instansi pusat, jenis formasi CPNS yang akan dibuka pada Oktober tahun ini antara lain umum dan khusus dan rincian cum laude, diaspora, putra/putri Papua dan Papua Barat, disabilitas.

Sedangkan untuk instansi daerah, jenis formasi CPNS yang dibuka pada Oktober tahun ini antara lain cum laude, diaspora, putra/putri Papua dan Papua Barat, disabilitas, serta keamanan siber.

Yang perlu diketahui adalah kebijakan terhadap seleksi CPNS tahun 2018 yang lulus passing grade SKD pertama (P1) dapat menggunakan nilai SKD tahun 2019 untuk seleksi tahun 2018 pada formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang digunakan saat pelamar CPNS tahun 2018. (finance.detik.com)

you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Ada 74 Kementerian & 467 Pemda Buka Lowongan CPNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel