Burung Puffin di ambang kepunahan

Burung Puffin di ambang kepunahan

Kabar terbaru dari The Nova Scotia Bird Society di Canada, bahwa burung Puffin di ambang kepunahan. Trubus Mania, burung apakah itu? Puffin merupakan burung laut pelagis (pencari makanan di lepas pantai-Red) yang mencari ikan dengan cara menyelam.

Dengan pola bulunya yang hitam-putih dan mahir berenang, sehingga sering dikira penguin. Padahal Puffin dengan Penguin jauh berbeda.

Puffin berkembangbiak di sebuah koloni besar yang berada di tebing pantai atau pulau-pulau lepas pantai. Mereka bersarang di celah-celah batu atau di dalam liang di dalam tanah.

Dua spesies Puffin yaitu Tufted Puffin dan Horned Puffin, hidup di wilayah Samudera Pasifik Utara, sedangkan Atlantic Puffin hidup di wilayah Samudera Atlantik Utara.

Sayap mereka yang pendek merupakan senjata mereka untuk menyelam dengan teknik menyerupai ‘teknik terbang di dalam air’. Sementara saat terbang, sayap mereka akan dikepakkan dengan cepat (sekitar 400 kali per menit), dan sering terbang rendah di atas permukaan air laut.

Makanan utama Puffin adalah ikan dan zooplankton, tetapi mereka memberi makan anak-anak mereka dengan ikan-ikan berukuran kecil beberapa kali sehari.

Hal hebat dari Puffin adalah, mereka mampu membawa banyak ikan kecil (terkadang hingga lebih dari selusin) dengan menjepit secara melintang di paruhnya tanpa menelannya untuk diberikan kepada anak-anak mereka. Berbeda dengan penguin yang menelan ikan untuk kemudian dimuntahkan kembali untuk anak-anak mereka.

Kebiasaan khas Puffin adalah menyimpan ikan tangkapan di mulutnya

Sayang sekali, Puffin banyak diburu untuk diambil daging, bulu dan telurnya. Populasi Atlantic Puffin menurun drastis akibat dari perburuan di Islandia dan Kepulauan Faroe, serta rusaknya habitat akibat eksploitasi alam yang dilakukan manusia selama abad ke-19 hingga awal abad ke-20.

you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Burung Puffin di ambang kepunahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel