Suasana di Jambi di Siang Hari Langit Merah Mengalahkan Gerhana Matahari

Suasana di Jambi di Siang Hari Langit Merah Mengalahkan Gerhana Matahari

Kabut asap yang menyelimuti Jambi membuat jarak pandang terbatas. Sinar matahari pun sulit menembus kabut asap yang kian tebal.

Di Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, misalnya. Kabut asap pekat menyebabkan wilayah itu gelap.

Pada Sabtu 21 September 2019, kabut asap bahkan membuat langit terlihat memerah, sehingga menghebohkan warga.

Apa yang terjadi di kampung ini, padahal ini masih siang kondisinya bukan maghrib, ini tidak ada rekayasa atau editan, kata Fitri.

Siang hari ini dari pukul sebelas sampai 13.00 WIB cuaca gelap seperti menjelang malam hari, banyak warga yang menghidupkan lampu di rumah, kata Fitriyani, salah seorang warga di Desa Pematang Raman, dikutip dari Liputan6.com.

Foto dan video fenomena yang menghebohkan itu juga menjadi viral di media sosial. Dalam foto dan video itu, suasana siang hari memang gelap. Langit terlihat merah.

Fitri mengatakan, suasana di desanya juga persis dengan suasana di foto dan video tersebut.

Fitri mengatakan, ada empat desa yang kondisi cuacanya gelap pada siang hari. Keempat desa itu adalah Desa Pulo Mentaro, Puding, Betung, dan Pematang Raman.

Salah satu akun yang mengunggah video suasana langit merah itu adalah @makassar_iinfo. Video itu disebut diambil di Desa Pulau Mentaro, Muaro Jambi, Jambi.

'Fenomena aneh langit berwarna merah. Terjadi siang ini jam 14.00 di Desa Pulau Mentaro, Kec. Kumpe Ilir, Kab. Muaro Jambi, Provinsi Jambi,' tulis @makassar_iinfo

you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Suasana di Jambi di Siang Hari Langit Merah Mengalahkan Gerhana Matahari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel