Resep: Rebus Jagung Tradisional Rasa Manis


Jagung Komposit
Jagung komposit merupakan varietas yang benihnya diambil dari pertanaman sebelumnya, atau dapat dipakai terus-menerus dari setiap pertanamannya dan belum tercampur atau diserbuki oleh varietas lain. Jenis jagung ini biasa ditanam oleh petani pada jaman tradisional zaman dulu dan sekarang sudah jarang digunakan. Keunggulan jenis jagung komposit ini adalah umurnya yang pendek, tahan hama penyakit, tidak menimbulkan ketergantungan dan bisa ditanam secara berulang-ulang. Kekurangan jenis jagung komposit adalah kapasitas produksi rendah, hanya sekitar 3-5 ton per hektar. Contoh dari varietas jagung komposit adalah Arjuna, Bisma, Gajah Mas, dan Genjah Rante.


Agar Jagung Rebus Lebih Manis, Begini Cara Memasaknya


Hujan dan mendung seperti sekarang ini memang paling pas jika menikmati jagung rebus yang hangat. Manisnya jagung akan membantumu merasa lebih hangat Ladies. Perut yang kenyang pun akan membuatmu merasa lebih rileks. Nah, untuk mendapatkan jagung dengan rasa yang super lezat, berikut ini adalah beberapa tips jitunya.

Pilih jenis jagung yang manis. Pilih jagung yang segar dan baru dipetik karena rasanya akan lebih manis.

Agar rasa jagung lebih sedap, rebus jagung bersama dengan kulitnya. Kamu memang harus mengupas jagung, namun jangan buang semua kulitnya. Sisakan beberapa lembar yang masih menutup biji jagung tersebut.

Saat merebus kamu bisa menambahkan daun ganyong yang akan menambah aroma khas dari jagung rebusmu.

Jika ingin rasa jagung yang manis kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Air jeruk nipis yang diteteskan pada jagung akan menyebabkan proses hidrolisis karbohidrat, jagung akan menghasilkan gula fruktosa yang rasanya lebih manis.

Jika ingin jagung terasa lebih sedap, kamu juga bisa merebusnya dengan air kelapa.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk membuat jagung terasa lebih manis dan lezat. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Mimin merasa kangen jaman dulu ketika ibu mimin merebus jagung ditambah gula merah agar manis, bahkan air rebusannya pun di nikmati.
karena didaerah mimim jarang yang menanam jagung manis.

Sumber: farming.id | Vemale.com
you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Resep: Rebus Jagung Tradisional Rasa Manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...