Suspect Virus Corona di Cirebon


Seorang warga baru saja pulang dari Taiwan menjadi suspect virus corona. Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon telah menurunkan tim epidemiologi. Mereka sudah investigasi ke rumah sakit dan akan mengunjungi rumahnya. 

Dari informasi yang didapat, pasien berangkat dari Indonesia ke Taiwan pada 5 Januari 2020, kemudian pulang tanggal 15 Januari 2020 karena sakit.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni mengungkapkan, sebagai langkah penanganan dan antisipasi, tim gerak cepat sudah langsung turun. Juga mengantisipasi dengan berbagai langkah. 

“Kalau memang positif akan dirujuk ke RSD Gunung Jati. Karena di Gunung Jati ada peralatan untuk penanganan flu burung,” katanya.

Sementara untuk keluarga yang di rumah pasien juga akan diperiksa. Diharapkan pasien negatif.
Sebelumnya diinformasikan, Sy (43) baru berkunjung dari Taiwan. Warga salah satu desa di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon tersebut jatuh sakit dan menjadi suspect virus corona.

Diketahui pada tanggal 15 Januari Sy pulang dari Taiwan, bersama temannya orang Semarang. Mereka mengalami gejala dan keluhan yang mirip.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Waled, dr Dwi Sudarmi MARS mengimbau jajarannya untuk tidak panik dan melakukan penanganan sesuai prosedur.

RSUD Waled juga punya ruangan isolasi dan tenaga medis menggunakan alat pelindung diri saat melakukan penanganan pada pasien suspect.

#corona #virus #cirebon

Sumber: radarcirebon.com
you want to Watch Movies Online or check other TV Shows online visit layarstar*com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Suspect Virus Corona di Cirebon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...