Atasi Jerawat hingga Cegah Radikal Bebas, 7 Manfaat Air Beras yang Jarang Kamu Diketahui


Beras merupakan jenis makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Hampir dapat dipastikan orang yang tinggal di Indonesia pernah mengonsumsi olahan beras. Pasalnya beras memiliki karbohidrat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Di samping itu, ternyata air cucian beras juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Lantas apa saja manfaat air beras? Berikut 7 manfaat air beras yang telah merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2020)

1. Mencegah Penuaan Dini
anfaat air beras pertama dapat mencegah penuaan dini. Manfaat air beras ini didapat karena adanya kandungan vitamin E pada beras yang berfungsi efektif mencegah penuaan dini. Selain itu, air beras juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit.
Menggunakan air beras untuk wajah caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil cucian air beras satu gelas, kemudian oleskan cucian air beras ke permukaan wajah. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur, sehingga hal ini secara efektif membantu menghambat proses penuaan dini.

2. Menjaga Kesehatan Kulit
Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah sehat, sebaiknya rutin mencuci wajah menggunakan air beras. Manfaat air beras ini didapat karena mengandung gamma oyzanol yang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu mencerahkan kulit.

3. Mengatasi Jerawat
Air beras memiliki kandungan allantoin yang dapat membantu mengatasi jerawat. Allantoin merupakan senyawa antibakteri yang berfungsi efektif menenangkan kulit berjerawat. Selain itu, air beras juga memiliki sifat yang dapat mengontrol minyak. Sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan terhindar dari minyak di kulit.

4. Mengatasi Diare
Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, manfaat air beras juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagi penyakit. Salah satu manfaatnya yaitu mengatasi diare. Pasalnya, air beras mampu menggantikan elektrolit yang hilang sehingga berfungsi efektif untuk mengurangi gejala diare.
Menggunakan air beras untuk mengatasi diare caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil sari air beras yang sudah dimasak menjadi nasi. Setelah itu ambil setengah gelas, kemudian Anda minum. Apabila hal ini dilakukan secara teratur, maka dapat menyehatkan tubuh Anda dan menghindarkan berbagai penyakit.

5. Mencegah Radikal Bebas
Manfaat air beras lainnya dapat mencegah radikal bebas. Kandungan vitamin A dan C pada air beras berfungsi efektif mencegah radikal bebas. Selain itu, air beras juga memiliki kandungan anti oksidan yang dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai macam penyakit.

6. Menjaga Kesehatan Rambut
Air beras memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga hal ini dapat mengurangi kerusakan rambut. Di samping itu, air beras juga mengandung asam amino yang berperan penting memperkuat akar rambut. Mencuci rambut menggunakan rebusan air beras secara rutin dan teratur berfungsi efektif dalam menjaga kesehatan rambut.

7. Meningkatkan Energi
Manfaat air beras lainnya yang sudah sangat terkenal dijadikan sebagai sumber energi tubuh. Kandungan karbohidrat pada air beras dapat membantu meningkatkan energi. Sehingga rutin minum air beras yang sudah dimasak, berperan aktif menjaga kesehatan tubuh Anda.


Sumber Artikel : Merdeka.com
Please Wait 120 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Atasi Jerawat hingga Cegah Radikal Bebas, 7 Manfaat Air Beras yang Jarang Kamu Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...