Berakhir Malam Ini, Penampakan Supermoon Terbesar 2020.


Fenomena supermoon ketika Bulan mengorbit pada jaraknya yang terdekat dengan Bumi-- terbesar tahun ini telah terjadi pada Selasa malam, 7 April 2020. Namun, bukan berarti fenomena itu sudah berlalu. Bagi yang belum sempat menyaksikannya malam tadi, Bulan merah muda itu juga akan nampak Rabu malam ini, 8 April 2020.

Mengutip laman NBC News, 8 April 2020, supermoon kali ini adalah yang terbesar untuk fenomena yang sama sepanjang tahun ini atau menjadi bulan purnama terbesar 2020. Menurut Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA), Bulan saat ini berjarak sekitar 0,1 persen lebih dekat ke Bumi daripada supermoon pada Maret lalu.

Pada Selasa kemarin, jam 2:08 siang EDT (1808 GMT), Bulan berada sekitar 221.772 mil (356.907 kilometer) jauhnya dari Bumi, yang paling dekat sepanjang tahun. Yang terlihat, supermoon merah muda ini muncul lebih besar hingga tujuh persen daripada bulan purnama rata-rata.


Supermoon pada April ini dikenal pula sebagai “Bulan Paskah" yang membantu mengatur tanggal untuk hari perayaan Paskah untuk umat Kristiani. Hari Minggu pertama setelah Bulan Paskah adalah Paskah, itulah sebabnya Paskah jatuh pada 12 April tahun ini.



Sumber Artikel : Tempo.co
Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Berakhir Malam Ini, Penampakan Supermoon Terbesar 2020."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...