Penumpang Bertahan 10 Jam di Kapal Tunggu Evakuasi, KMP Nusa Putra Kandas di Pelabuhan Merak


Kapal Feri KMP Nusa Putra kandas di Pelabuhan Merak saat akan sandar di dermaga 3. Penumpang bertahan di kapal hingga 10 jam sebelum dievakuasi.
Peristiwa kapal kandas terjadi pada Sabtu (18/4/2020) pukul 21.55 WIB. Cuaca buruk yang terjadi di perairan Merak membuat kapal kandas.
Kapal tak langsung dievakuasi lantaran cuaca masih tidak memungkinkan. Baru pada Minggu (19/4), pukul 07.55 WIB, kapal dievakuasi menggunakan dua kapal tunda ke dermaga 3 untuk menurunkan penumpang.
"Jadi kandasnya itu kalau tidak salah jam 21.55 WIB dan upaya untuk penarikannya itu menggunakan tugboat 2 dan tadi sudah lolos dari kandasnya jam 07.55 WIB," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy, saat dikonfirmasi, Minggu (19/4).
Kapal Nusa Putra diketahui berangkat dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Namun, saat hendak masuk ke dermaga, tiba-tiba kapal kandas dihantam cuaca buruk.
Penumpang dan kendaraan di dalam kapal terpaksa harus menginap semalam sambil menunggu evakuasi. Baru pada pagi harinya kapal berhasil dievakuasi.
"Nggak (dievakuasi) semuanya di kapal. Iya (dari tadi malam kandasnya)," ujarnya.
Hasan mengatakan kapal beserta penumpang semua dalam keadaan selamat. Tak ada kerusakan di badan kapal akibat kandas.
"Semuanya tidak ada korban jiwa tidak ada kerusakan," tuturnya.



Sumber Artikel : detik.com
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Penumpang Bertahan 10 Jam di Kapal Tunggu Evakuasi, KMP Nusa Putra Kandas di Pelabuhan Merak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...