Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang Belum Resmi di Mata Negara, Baru Sah secara Agama


Kabar bahagia datang dari pedangdut Zaskia Gotik yang resmi menikah dengan pengusaha  Sirajuddin Mahmud Sabang. Namun, Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, H Hisbulatif mengatakan bahwa pernikahan pedangdut Zaskia Gotik dan Sirajuddin baru dilakukan secara agama. "Iya. Pernikahan resmi secara agama dan belum didaftarkan di KUA," kata Hisbulatif saat dihubungi wartawan, Kamis (23/4/2020). Hisbulatif menjelaskan, pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin secara negara harus ditunda.
Pasalnya, saat ini sedang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai dampak dari wabah virus corona atau Covid-19. Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin baru tercatat secara negara pada akhir Mei 2020. "Iya ditunda (karena virus corona). Kalau persyaratan sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu. Pelaksanaan nikah kantornya nanti akhir bulan Mei 2020," ujar Hisbulatif. Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin secara agama digelar pada 22 April 2020 di kediaman Sirajuddin.
"Dihadiri oleh keluarga besar kedua mempelai. Pernikahannya tanggal 22 April 2020. Belum ada penghulunya, karena pernikahannya belum terdaftar di KUA," ucap Hisbulatif.
"Sudah sah secara agama, sebab rukun nikahnya terpenuhi, yaitu ada mempelai pria, ada mempelai wanita, ada wali nikah, ada dua saksi, sama ijab qobul," jelas Hisbulatif. Seperti diketahui, Zaskia Gotik baru mengumumkan kisah asmaranya dengan Sirajuddin Mahmud Sabang pada pertengahan Maret 2020. Kala itu, Zaskia Gotik mengungkapkan hubungannya dengan Sirajuddin baru berjalan selama dua bulan.



Sumber Artikel : kompas.com
Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang Belum Resmi di Mata Negara, Baru Sah secara Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...