Antisipasi, Polisi Pakai APD Lengkap, Saat Penggerebekan Tio Pakusadewo


Ada yang tak biasa dalam penangkapan Tio Pakusadewo di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari. Saat penggeledahan di kediaman Tio Pakusadewo, Polisi Satuan Narkoba Polda Metro Jaya menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti layaknya petugas medis yang  merawat pasien positif Corona Covid-19.
erkait masalah itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunis angkat bicara. Bahwasanya pihak kepolisian sangat berhati-hati terhadap pandemi Corona Covid 19. Apalagi pihaknya tidak tahu apakah Tio Pakusadewo terbebas dari Corona Covid-19 atau tidak.
"Pada saat penggeledahan ada yang menanyakan kenapa pakai APD? Ini salah satu bentuk inovasi juga bahwa situasi sekarang ini kita enggak tahu dimana virus berada," kata Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Selasa ( 14/4/2020).

Antisipasi
Langkah tersebut diambil sebagai bentuk kehati-hatian pihak kepolisian atas penularan virus Corona Covid-19 yang tengah mewabah saat ini. Selain harus memberantas kejahatan dan melindungi masyarakat, polisi juga harus melindungi dirinya dari virus Corona.

"Kita harus mengantisipasi. Melihat rumahnya seperti itu ada yang menggunakan pelindungan diri. Ini persiapan dari petugas dan langkah preventif dari kami," kata Yusri.

Rapid Tes
Tak hanya itu, Tio Pakusadewo juga menjalani rapid tes sebelum digelandang ke Polda Metro Jaya. "Kami sudah melakukan rapid test terhadap yang bersangkutan juga, hasilnya negatif, " papar Yusri.

Prosedur
Siapapun yang berurusan dengan polisi harus menjalani rapid test. Agar polisi terhindar dari virus Corona dan bisa tetap menjalankan tugasnya di tengah pandemi.

"Jadi jangan sampai polisi ikut tertular ya," pungkas Yusri Yunus.



Sumber Artikel : liputan6.com
Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Antisipasi, Polisi Pakai APD Lengkap, Saat Penggerebekan Tio Pakusadewo "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...