Resep 'Sambal Nusantara' Sambal Bawang

Sambal bawang mulai nge-hits dan digemari di Indonesia. Salah satunya sih karena sambal bawang ini menjadi oleh-oleh khas sebuah daerah di Jawa Timur. Tapi nggak hanya itu saja, kok. Sambal bawang ini memang digemari karena rasa pedasnya nggak kira-kira dan cocok untuk makanan apa saja. Pokoknya sangat memanjakan lidah para penyuka kuliner dan rasa pedas, deh.

Kalau lagi ingin menyantap sambal bawang ini, kamu nggak perlu repot-repot memesan sambal yang nge-hits itu. Buat sendiri saja di rumah. Gampang, kok. Ini nih bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

7 cabai rawit merah segar; jumlah cabai bisa dilebihkan sesuai selera
3 siung bawang putih
1 butir bawang merah
Gula dan garam secukupnya
3 sendok makan minyak goreng untuk menumis.

Kemudian, setelah semua bahan siap, tumis cabai dan bawang dalam minyak yang panas. Jika sudah mulai layu, tiriskan sejenak cabai dan bawang tersebut. Siapkan cobek dan ulekan yang akan digunakan, lalu haluskan cabai dan bawang yang sudah ditumis dengan menambahkan gula serta garam secukupnya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Resep 'Sambal Nusantara' Sambal Bawang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...