Hotel di Cirebon Ini Tawarkan Layanan Nikahan Drive Thru

Hotel di Cirebon menyediakan layanan paket resepsi pernikahan unik yang tentunya dengan didampingi protokol kesehatan yang ketat. Para pengantin yang menikah di Hotel ini masih bisa melibatkan banyak orang di acara resepsi pernikahannya meskipun hanya lewat drive thru. 




Pernikahan di drive thru di hotel Cirebon Foto: Metland hotel Cirebon
Salah satu hotel di Kota Cirebon, Metland Hotel mencoba mengakomodir keinginan para pengantin yang ingin bertemu dan bertegur sapa dengan keluarga, serta kerabatnya dengan paket 'Wedding Drive Thru'. Asst Sales Marketing Manager, Wily Asih, mengatakan bahwa layanan ini dihadirkan untuk memfasilitasi kapasitas tamu undangan yang terpaksa harus dipangkas karena adanya era new normal. 

"Jadi sebenarnya kami di era yang baru ini sudah mulai menjual paket akad nikah, dan memang sangat terbatas pengunjungnya hanya 30 orang, kan. Jadi saya bikin wedding drive thru biar pengantin sama teman-temannya masih bisa ketemu walaupun cuma sapa-sapaan kaya gitu,'' ujar Wily, saat dihubungi kumparan, Selasa (23/6). 

Wily mengatakan bahwa awalnya paket pernikahan yang diberikan Metland Hotel hanya saat akad nikah saja dengan kapasitas tamu 30 orang. Namun, karena keinginan pengantin yang ingin dihadiri banyak tamu undangan, kapasitasnya bertambah menjadi 60 orang yang terbagi dua sesi. 

"Tapi dibatasi, kan, tetap karena regulasi Cirebon itu cuma 30 orang jadinya per jam. Jam pertama 30, jam kedua 30 lagi. Dari situ saya berpikir oh ternyata memang banyak pengantin yang tetep ingin didatangi dan didoain sama teman-temannya, makanya saya buat wedding drive thru ini,'' ujar Wily. 

Ia pun menjelaskan bahwa paket wedding drive thru ini memfasilitasi 100 hingga 250 tamu. Untuk meminimalisir terjadinya kontak fisik, setiap tamu drive thru hanya diberi waktu satu menit untuk menyapa hingga berfoto dengan pengantin tanpa turun mobil. Selain itu, masing-masing mobil hanya boleh ditumpangi oleh 3 tamu undangan. 

"Kalau paket wedding ini tuh dari Rp 35 juta untuk 250 box. Diizinkan (foto) tapi enggak turun, cuma dari mobil aja. Kalaupun memang mau turun boleh, tapi ada jaraknya sekitar 2 meteran dari pengantinnya. Untuk makanannya take away, jadi nanti ada bingkisan buat tamunya,'' jelas Wily. 

Resepsi pernikahan drive thru yang digelar di tempat parkir hotel ini mewajibkan para tamu untuk menjalani pengecekan suhu, dan penyemprotan disinfektan pada ban mobil sebelum masuk ke area tersebut. Wily juga menjelasakan bahwa pihaknya telah menyediakan QR code untuk menggantikan amplop atau angpau. 

"Rp 35 juta termasuk dekorasi sudah sama WO nya, kamar dan makan untuk 250 tamu. Semuanya dapat. Pernikahannya 5 jam untuk drive thru, ada extra hours juga buat yang akadnya 2 jam. Jadi totalnya 7 jam,'' pungkas Wily.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Hotel di Cirebon Ini Tawarkan Layanan Nikahan Drive Thru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...