Klaim: Video 'inverse' Sebuah Roket Menghantam Pelabuhan Beirut Lebanon

Video Menunjukkan Sebuah Roket Menghantam Pelabuhan Beirut dan Menyebabkan Ledakan Skala Besar. Sebuah video yang diedit dengan efek negatif dirilis, yang menunjukkan sebuah roket menghantam pelabuhan Beirut, beberapa saat sebelum ledakan dahsyat. Namun, dalam video ini roket tersebut kemudian ditambahkan melalui pengeditan.


Mari kita simak cuotan Christos Moisiadis di halaman facebook yang menjelaskan video tersebut.

Apa yang berlaku
Pertama, kita menemukan video yang dimaksud pada " Ronald " channel (telah di-download) pada platform YouTube. Komentar telah dinonaktifkan. Seperti yang bisa kita lihat, efek negatif telah ditambahkan ke video. Tentu saja, penambahan ini bukan satu-satunya yang kita lihat di video ini. Berikut ini adalah kontrol detail dari frame.

Sebaiknya mulai dengan bingkai yang belum diedit. Foto ini pertama kali menunjukkan asap tebal keluar dari sebuah gudang di pelabuhan Beirut. Beberapa saat kemudian terjadi ledakan skala besar. [ Sumber ]


Kami mengedit foto ini dengan menerapkan efek negatif:


Berikut perbandingan 2 frame tersebut:


Di sebelah kanan, kami menemukan bingkai dari video nyata setelah penerapan efek negatif, sedangkan di sebelah kiri kami melihat bingkai video yang dimaksud, yang merupakan produk pemrosesan.

Di sebelah kiri, kami juga melihat roket yang diduga menyebabkan ledakan di pelabuhan. Juga, seperti yang bisa dilihat, kualitas gambar kiri mendadak lebih rendah .

Efek negatif
Faktanya, efek negatifnya tidak bisa menunjukkan sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang. Ini karena dengan bantuan efek negatif, bagian terang dari objek fotografi direproduksi menjadi gelap dan sebaliknya. Ini biasanya digunakan untuk membalikkan warna piksel.

Dalam video tersebut, warna roket tampak putih. Ini berarti bahwa pada detik ke-19 dari video sebenarnya, kita akan melihat objek gelap melintang secara diagonal di seluruh bidikan. Namun, ini tidak pernah terjadi. Lihat foto dari sudut berbeda:



Tentu saja, ini bukan satu-satunya video dari ledakan di Beirut yang berupaya menyesatkan publik melalui penggunaan efek negatif dan tambahan lainnya. Contoh:


Kami ingatkan bahwa menurut pernyataan Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab, 2.750 ton amonium nitrat meledak di pelabuhan Beirut, yang disimpan di gudang.

Kesimpulan
Kesimpulannya, berdasarkan prosedur pembuktian di atas, kami menyimpulkan bahwa video yang dimaksud adalah produk dari pemrosesan dan oleh karena itu, dibuang.

SOURCEellinikahoaxes.gr
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Klaim: Video 'inverse' Sebuah Roket Menghantam Pelabuhan Beirut Lebanon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...