Malaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kementerian Pertahanan Malaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam keterangan resmi yang disiarkan Kemenhan Malaysia Rabu 2 September 2020, pengerahan pasukan ke perbatasan bukan untuk konfrontasi. Tapi terkait pemberlakukan pembatasan masuknya warga negara asing ke negeri itu.

Menurut Kemenhan Malaysia, tak ada seorang pun warga asing khususnya dari Indonesia, India dan Filipina yang boleh masuk ke negeri Jiran mulai terhitung sejak 7 September 2020.

Tak disebutkan berapa jumlah tentara yang dikerahkan mengamankan perbatasan negara dengan Indonesia, penjagaan perbatasan itu masuk dalam Operasi Khusus Pematuhan yang sudah mulai dilangsungkan sejak 1 September 2020.


Dalam Operasi Khusus Pematuhan ini, Kemenhan mengerahkan lebih dari empat ribuan pasukan tentara nasional Malaysia.

Pada hari pertama operasi digelar saja, satuan tugas itu telah melakukan pemeriksaan terhadap 63 ribu warga. Sementara itu Kemenhan Malaysia menyebutkan, sudah lebih dari 20 ribu warga asing dipulangkan ke negaranya masing-masing termasuk ke Indonesia.

Dengan keputusan itu, dipastikan tak ada seorang pun warga Indonesia yang bisa masuk ke Malaysia. Baik itu pelajar sampai yang berstatus penduduk tetap.

Pembatasan bagi warga dari ketiga negara itu dilakukan menyusul meningkatnya jumlah pasien penderita pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Sumber: viva.co.id
Please Wait 120 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Malaysia mengerahkan tentara ke perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...