Punya Nyawa 9 Hingga Serap Energi Negatif, Berikut Mitos Mistis Kucing


Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup digemari di berbagai belahan dunia. Selain berbagai jenis dan ras yang menggemaskan, hewan ini juga dinilai punya daya tarik magis.

Beberapa kisah mistis di dunia melibatkan sosok hewan yang termasuk dalam jenis predator ini. Di beberapa negara mitos cukup beragam. Dilansir Suara berbagai sumber, berikut ini beberapa mitos yang diyakini:

Punya 9 Nyawa

Ternyata kisah itu punya latar belakang dari kisah Mesir. Dalam kisah itu, dewa matahari atau Atum-Ra disebut menyamar menjadi sosok kucing untuk mengunjungi dunia lain. Selain itu hewan menggemaskan ini juga mampu mendarat dengan selamat saat jatuh dari ketinggian, tanpa luka parah.

Bisa jadi posisi hewan ini terlalu menekan wajah, kepala, leher atau dada bayi dan membuat jalan napasnya terhambat. Sebaiknya, jauhkan dari jam tidur siang bayi atau tunggu sampai anak cukup besar sebelum mengizinkannya tiduran bersama kucing di kamar yang sama.

Kucing Hitam


Di berbagai negara, hewan yang berbulu hitam dianggap dapat membawa nasib buruk. Di Jerman misalnya jika hewan ini menyeberang dari kanan ke kiri dianggap membawa sial, begitu juga di sebagian besar Eropa dan Amerika.

Mitos ini berasal dari anggapan bahwa kuucing hitam yang dijadikan hewan peliharaan penyihir pada abad pertengahan. Terkesan seram, tapi kuucing berbulu hitam tetap jadi salah satu favorit untuk dipelihara.

Menyerap Aura Negatif

Ternyata kuucing itu membawa energi positif bagi kita lho. Di saat kita stres, lelah dan emosi hewan ini mampu menyerap energi negatif dari kita saat kita tertidur dan mengubahnya menjadi lemak di tubuh kita. Dan hebatnya lagi satu kuciing mampu menyerap energi negatif seluruh anggota rumah lho.

Melindungi Dari Roh Jahat

Hewan lucu ini juga mampu menjaga kita saat malam hari agar roh jahat tidak bisa masuk ke rumah. Itu sebabnya ia terkadang tidur di atas kasur bersama kita. Jika ia berpikir kita dalam kondisi aman maka para hewan bermata jernih ini tidak akan tidur bersama kita. Jika ia merasakan ada sesuatu aneh disekeliling kita maka kucing akan terus melompat ke kasur untuk melindungi kita.

Bisa Lihat Roh Halus

Sering diasosiasikan dengan hal-hal gaib sejak zaman dulu. Seperti masyarakat Mesir Kuno. Mereka sangat menghargai kuciing dan dianggap sebagai hewan yang sakral. Tidak boleh membunuh kucing. Bahkan ketika kucing itu mati, keluarga yang memeliharanya wajib mencukur alis sebagai bentuk bela sungkawa.

Alasan itu mereka lakukan karena percaya, bahwa kuciing merupakan perantara manusia dengan roh. Sejak saat itulah, kucingg diyakini bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus.

Menyembuhkan Dirinya Sendiri

Dinilai memiliki kemampuan dapat menyembuhkan dirinya sendiri ketika sedang sakit. Hal itu lantaran kucing sering kedapatan konsumsi rumput saat sakit perut.

Namun dalam laman Animals How Stuff Works, menyebut hewan ini sering memakan sedikit rumput selain untuk mengatasi rasa tidak enak pada perutnya, ternyata mereka memang suka teksturnya.




Sumber Info : hops.id
Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Punya Nyawa 9 Hingga Serap Energi Negatif, Berikut Mitos Mistis Kucing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...