Resep Praktis Tumis Daging Kecap Pedas


Daging sapi merupakan salah satu daging yang sangat digemari oleh banyak orang. Tidak heran kita dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis olahan makanan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya.

Dan berikut ini resep tumis daging sapi bumbu pedas. Dari namanya saja sudah menggugah selera, bukan? Biar tidak semakin penasaran, langsung saja cek resepnya di bawah ini.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan :

Daging sapi has dalam 300 gram

Daun salam 1 lembar

Lengkuas 2 cm, memarkan

Air 100 ml

Kapri manis 100 gram, rebus

Paprika merah 100 gram, potong bentuk kotak

Paprika kuning 100 gram, potong bentuk kotak

Garam 1/4 sdt

Gula pasir 1/2 sdt

Merica bubuk 1/4 sdt

Minyak goreng 2 sdm

Bumbu halus :

Bawang merah 6 buah

Bawang putih 2 siung

Cabai merah besar 5 buah

Cabai merah keriting 5 buah

Terasi bakar 1 sdt

Kemiri sangrai 2 butir

2. Bersihkan dan potong-potong daging sapi

Pertama-tama ambil daging sapi has dalam lalu bersihkan lapisan tebal berupa jaringan ikat berwarna putih yang ada di permukaannya. Jaringan berwarna putih ini memiliki tekstur yang sedikit keras jadi mungkin agak sedikit sulit untuk dipotong.

Untuk menghilangkannya gunakan pisau f​illet ​tipis untuk memotong dan menghilangkan semua jaringan ikat pada daging. Jika sudah, lalu potong-potong memanjang dan cuci daging hingga bersih.

3. Giling bumbu hingga halus dan lembut

Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai merah keriting, terasi bakar, dan kemiri sangrai ke dalam food processor. Kemudian proses dalam food processor hingga bumbu halus dan lembut. Kalian juga bisa menggunakan blender atau ulekan jika kalian suka.

Panaskan 2 sdm minyak goreng di wajan. Setelah minyaknya dirasa sudah cukup panas langsung masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan daun salam dan lengkuas. Tumis hingga bumbu matang dan harum.

4. Masukkan daging sapi dan bahan-bahan lainnya

Setelah bumbu matang dan harum, selanjutnya masukkan daging sapi dan aduk sebentar agar tercampur rata. Aduk-aduk dan tumis hingga daging berubah warna. Kemudian tuangkan air, aduk-aduk dan masak hingga daging matang.

Masukkan kapri manis, paprika merah, paprika kuning, merica bubuk, gula pasir, dan garam ke dalam tumisan daging. Masak dengan menggunakan api sedang hingga daging benar-benar matang dan kuahnya mulai sedikit menyusut.

5. Koreksi rasanya dan sajikan

Cek rasanya terlebih dahulu. Apabila dirasa sudah pas, angkat dan tuangkan ke dalam piring saji. Dan tumis daging sapi bumbu pedas pun siap untuk disajikan.

Resep tumis daging sapi bumbu pedas di atas bisa kalian coba di rumah untuk disajikan lauk teman makan nasi. Dijamin kalian pasti nambah terus. Selamat mencoba.



Sumber Info : idntimes.com

Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Resep Praktis Tumis Daging Kecap Pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...