Usai Disidak Anis Baswedan, Manajer Ray White Diperiksa Polisi


Polisi memeriksa manajer Ray White usai terjaring sidak yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran di perkantoran pada Selasa (6/7).

"Sedang diperiksa di Polda. Yang jelas ada yang kami mintai keterangan beberapa saksi sesuai dengan kapasitasnya, yang kami dapatkan pada di sana. Manajernya lah itu, apa HRD-nya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan bahwa penyidik masih melakukan pendalaman terkait terpenuhi atau tidaknya unsur dugaan pidana dalam perkara tersebut.

Kata dia, penyidik juga akan memanggil saksi ahli untuk meyakinkan apakah perusahaan tersebut dapat dikategorikan sebagai sektor esensial dan kritikal atau tidak.

"Kalau misalnya dia masih nonesensial, nonkritikal masih buka, kan salah itu," tambah dia.

Dua perusahaan PT Ray White dan PT Equity Life kedapatan masih mempekerjakan karyawannya selama masa PPKM Darurat. Anies pun geram.

Belum ada keterangan resmi atau tanggapan dari Ray White tentang pemeriksaan polisi. Sedangkan, PT Equity Life membenarkan sidak yang dilakukan Gubernur Anies. Dihubungi CNNIndonesia.com, perusahaan menyatakan apa yang terjadi saat sidak tersebut sudah ditindaklanjuti oleh manajemen.

Perusahaan mengklaim telah mengikuti peraturan dan protokol kesehatan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah. 

Insiden itu terekam dalam instastory di akun pribadi Anies, @aniesbaswedan. Dalam unggahannya, Anies tengah melakukan sidak ke PT Ray White dan PT Equity Life di Sahid Sudirman Centre, Jakarta Pusat, Selasa (6/7).

Dalam video itu, Anies terlihat sedang memarahi seseorang dari bagian HRD PT Ray White.

"Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab. Ini bukan soal untung rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelamatin nyawa orang, dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja," ujar Anies dengan nada cukup tinggi.

Perempuan yang dibentak Anies itu tampak hanya terdiam saat Anies memarahinya. Anies kemudian meminta pekerja di PT Ray White untuk menutup kantor dan karyawan untuk pulang ke rumah.

Kemudian, dalam video berikutnya, Anies terlihat melakukan sidak ke PT Equity Life. Anies geram masih ada karyawan yang bekerja dari kantor selama PPKM Darurat.

Anies makin geram ketika mengetahui bahwa salah satu karyawan yang datang ke kantor adalah ibu hamil.



Sumber Info : cnnindonesia.com
Please Wait 180 second...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Usai Disidak Anis Baswedan, Manajer Ray White Diperiksa Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...